Jumat, 24 Agustus 2007

Keledai ...

Pada jaman dahulu di suatu hutan belantara ada sekelompok binatang, mereka hidup dengan damai saling membantu satu sama lainnya, pada suatu hari seekor keledai mengalami musibah, keledai itu terperosok ke dalam lubang yang sangat dalam, dengan sekuat tenaga keledai itu berusaha untuk naik sambil berteriak2 minta tolong, namun apa daya lubang tersebut terlalu dalam sehingga dia tidak bisa naik, untunglah pada saat itu ada si kelinci lewat, sikelinci mendengar teriakan minta tolong, akhirnya dia pun mencari pertolongan, dan tidak lama kemudian sudah berkumpul seluruh penghuni hutan tersebut, mereka hendak menolong sikeledai yang terperosok ke dalam lubang tersebut, satu demi satu mencoba menolong, tapi mereka belum menemukan cara untuk mengangkat si keledai dari dalam lubang tersebut, sementara di dalam lubang sikeledai sudah mulai lemas karena panik dan berteriak-teriak, akhirnya dia beristirahat sambil terus berfikir mencari jalan keluar sambil berdoa kepada Tuhan YME minta diberikan jalan keluar kepadanya.
Waktu terus berjalan, sudah dua hari si keledai berada di dalam lubang, akan tetapi belum ditemukan cara untuk mengangkat sikeledai dari dalam lubang tersebut, akhirnya para pimpinan penghuni hutan tersebut mengadakan rapat untuk mencari jalan terbaik, setelah melewati perdebatan yang panjang akhirnya diputuskan untuk menimbun lubang tersebut karena di khawatirkan akan mencelakakan yang lain dan mereka sudah menganggap sikeledai sudah tidak bisa diselamatkan.
Sementara itu di dalam lubang sikeledai terus berfikir dan berdoa, sikeledai yakin bahwa Tuhan YME akan memberikan jalan keluar kepadanya. tiba2 dia kejatuhan tanah dari atas, dia pun terkejut, tanah itu semakin banyak, rupanya mereka yang diatas sudah mulai menimbun lubang tersebut, wah sikeledai sempat panik, namun "Cling...!!!" seperti ada yang memberikan petunjuk, sikeledai tiba2 mendapatkan ide, tanah yang di masukkan ke lubang itu segera oleh sikeledai diinjak2, sedikit demi sedikit sikeledai pun terangkat ke atas bersama dengan tanah untuk mengisi lubang tersebut, akhirnya sikeledaipun selamat... :)

cerita diatas adalah cuma karangan belaka, namun dapat kita jadikan sebagai pelajaran. mungkin sama seperti nasib sikeledai tersebut pada saat kita masih mengawali sebuah usaha, diwaktu kita berusaha sekuat tenaga untuk berdiri, kebanyakan orang sudah menganggap "apa dia akan berhasil, apa dia bisa. " begitulah kira2 kebanyakan orang yang melihat kita memulai sebuah usaha, apalagi kita mulai dari nol. namun seperti cerita diatas, dengan semangat, usaha, selalu belajar dan terbuka untuk masukan2 serta berdoa kepada Allah SWT. maka kita akan mendapatkan jalan untuk mewujudkan semua yang kita impikan.

0 comments: