Jumat, 22 Juni 2007

Mohon Do'a Restu

Alhamdulillah,

Walaupun barang2 di Toko belum begitu lengkap, kemaren Hari Selasa, 17 Juli 2007 Toko Kami Soft Opening, sebagai wujud Syukur kepada Allah SWT atas Rahmat dan Rizki yang diberikan kepada kami sehingga kami bisa membuka Toko (walaupun kecil) Embah Putri membuatkan tumpeng untuk kami. "Biar nanti Rizkinya banyak seperti Gunung" begitu kata Embah Putri sambil menata makanan di sekitar Tumpeng, Alhamdulillah keluarga kami sangat mendukung ketika kami memutuskan untuk membuka usaha, walaupun Mbahti (sebutan untuk Embah Putri) masih keberatan kalau saya keluar dari kantor, :p hehehe padahal saya sudah pengen sekali terbebas dari belenggu kantor dan bebas menjalankan usaha sendiri.

Baru pertama ini saya merasakan berdagang, duduk dibelakang Etalase, begitu juga Istri saya, rasanya Aneh, Senang campur Agak khawatir kalau nanti tidak laku atau tidak bisa memanage :p selama ini kami bekerja menurut apa kata atasan, dan kali ini harus kita manage sendiri segala sesuatunya, tapi semua ini harus kami lakukan, sesuai dengan Judul Blog ini. :) Akan tetapi kami sudah yakin, kami pasti bisa dan kami pasti berhasil ( Terima Kasih Kawan2 TDA atas Motivasi-motivasinya )

Kami jualan Acessories Komputer, Alat2 Listrik, Alat2 Tulis, dan juga jualan Acessories Handphone plus Pulsa :p wah campur2 ya, hehehe iya, memang tujuan saya mau melihat pasar dulu mana yang paling laku, kalau salah satu dari ke 4 kategori tersebut ada yg menonjol maka akan saya kembangkan, sukur sukur kalau laku semua :) Amin..

Untuk membantu masalah pembukuan, kami memanfaatkan Software Akuntansi pemberian teman, walaupun gratisan insya Allah akan sangat membantu karena kami masih nol masalah akuntansi. yang masih menjadi ganjalan bagi saya adalah Toko kami hanya bisa buka siang sampai malam, maklum saya dan istri masih sama2 TDB dan harus ngantor, sebenarnya sudah saya tawarkan ke istri gimana kalau nyari penjaga, tapi masih keberatan soalnya masih awal melangkah, yah untuk sementara nggak papa, kalau nanti sudah berjalan lancar kami akan mencari orang untuk menjaga Toko kami.

Ada cerita menarik waktu kami masih menata barang2 di Toko, waktu itu toko belum buka hanya pintu di buka sedikit sedangkan kami di dalam menata barang dagangan, tiba tiba ada cewek (ABG) masuk dan mau beli Voucher isi ulang, wah kebetulan waktu itu kami belum menyediakan Voucher, yang ada masih Elektrik, kemudian kami tawarkan yg Elektrik tapi "saya beli kartu perdana aja mas" kata cewek itu, akhirnya ABG tersebut membeli kartu perdana (Starter Pack). setelah ABG tersebut pergi saya dan istri cuma berpandangan "Alhamdulillah" belum buka saja sudah ada pelanggan apalagi kalau sudah buka, insya Allah akan lebih rame, Amin..

Demikian sekelumit cerita kami, semoga bisa membantu memberikan semangat kepada kami, dan juga kawan2 yang ingin membuka usaha, insya Allah akan selalu kami Update sejalan dengan berjalannya Usaha kami. dan sekali lagi terima kasih kepada kawan2 TDA yang telah berbagi pengalaman dan juga memberikan motivasi2 lewat Blog2 kawan2 TDA.

1 comments:

Rotmianto Mohamad mengatakan...

Alhamdulillah, saya jadi komentator perdana. Untuk Mas Samsul semoga sukses selalu. Sayangnya saya belum sempat mampir ke toko antum. Tapi yg penting 'kan doanya, terus kalau beli ke tokonya jgn lupa kasih diskon atau bisa nge-bon! He...he... That's what friend are for...